Wonderful Indonesia

1:44 AM D.I.A.N 0 Comments

Kawah Ijen, Bondowoso

Sekilas ketika melihat pemandangan ini pasti terpikirkan itu adalah tempat indah dinegara lain. Jangan salah, tempat ini berada di pulau Jawa. Tepatnya berada di Pulau Jawa Timur di kota Bondowoso. Tidaklah sulit untuk mencapai Kawah Ijen.

Siang itu ketika kabut mulai naik kami masih diberi keberuntungan untuk menikmati keindahan alam yang luar biasa indah. Waktu itu sebenarnya status Kawah Ijen masih ditutup dan juga masih siaga. Salah satu teman yang bekerja di bagian penelitian bencana alam sudah memperingatkan saya untuk tidak pergi. Tapi panggilan alam seperti tetap mendorongku pergi dan mengabaikan peringatan itu. 

Seolah saya berbicara dengan alam bagaikan teman yang sudah lama tidak saling bertemu. Kami, saya dan alam saling menumpahkan kerinduan satu sama lain. Hembusan semilir angin menyentuh tubuhku memberikan kesejukan yang membahagiakan. Hening dan menenangkan jiwa. 

Terlihat banyak pemanggul yang masih bekerja keras mengambil remahan belerang yang mereka jual untuk mencari nafkah. Membuatku merasa bersyukur dengan nikmat Tuhan yang diberikan kepadaku.

0 comments: