Ayam Betutu Gilimanuk

1:22 AM D.I.A.N 0 Comments

Kurang lengkap rasanya kalau melewati kota Gilimanuk tanpa mencicipi ayam betutu-nya. Gilimanuk bukanlah tempat terkenal seperti Kuta di Denpasar. Tetapi jika kalian mau rasa asli ayam betutu yang super duper maknyuss rasany, itu hanya bisa didapatkan di Gilimanuk. Ada ayam betutu Tempeh dan yang juga terkenal bu Lina. Harga ayam betutu per ekor dibandrol Rp, 90.000,00. 



Yang saya suka dari Ayam Betutu Gilimanuk ini adalah perpaduan sambal plecing khas Lombok, sambal pecel dan juga sambal bawang merah. Jangan ditanya gimana level pedesnya deh. Yang jelas patut kalian coba sendiri. Saya yang penggemar makanan pedas saja waktu menyantapnya malah mengibarkan bendera putih alias menyerah saking pedasnya bukan main. Selain sambalnya yang pedas Ayam Betutu-nya pun sudah dibumbui sangat pedas. Tekstur ayam betutu ini sangat lembut tanpa harus digoreng melainkan hanya dikukus atau mungkin diungkep kata orang Jawa agar bumbunya meresap.
Penasaran rasanya??silahkan mampir ketika kalian menyebrang dari pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk di sekitar area pasar Gilimanuk ada Masjid Al Mubarok di sisi jalan kanan dan untuk menuju ke Ayam Betutu Bu Lina kalian bisa masuk gang sebelum masjid disisi kiri jalan. Happy Kuliner dan Selamat mencobaaa....

0 comments: