MENU DIET ALA ADE RAI

8:57 PM D.I.A.N 0 Comments



Diet ala Ade Rai

Banyak sekali orang merasa mengalami kesulitan menjalankan diet. Alasannya pun berbagai macam, banyak makanan enak untuk dilewatkan, godaan banyak, selalu diajak dinner atau lunch teman sehingga tidak bisa menjalankan diet dan lain sebagainya. Ada juga yang berkeinginan keras diet, sampai2 harus menahan lapar dalam waktu lama. Jika terlalu berlebihan bisa2 kita mengalami gangguan makan yang disebut anorexia. Nah itu yang bahaya. Itu sebabnya saya mencari informasi bagaimana saya diet tetapi tidak merasa diet dan casual aja seperti selayaknya pols makan sehari2 yang tidak menyiksa dan merepotkan. Setelah saya telusuri dari website resmi Ade Rai, atlit fitnes terkenal idola saya, saya mendapat tips dimana contoh menu yang diberikan bisa diterapkan dalam keseharian saya. 

Berikut contoh menu tips dari Ade Rai yang akhir2 ini saya ikuti:

Pagi:Protein+Karbohidrat (contoh menu dibawah bisa dipilih salah satu bergantian setiap harinya)
Bubur oatmeal + susu rendah lemak (saya suka quaker oat+susu coklat ultramilk low fat)
Nasi/Bubur merah +omelet putih telur
Roti gandum+ayam/omelet putih telur
Yogurt+Muesli

Snack Pagi: Protein+Karbohidrat
Yogurt rendah lemak
Susu rendah lemak
Bubur oatmeal+bubuk protein
Gado2+telur rebus
Buah+susu kedelai

Makan Siang: Protein+Karbohidrat
Ayam bakar+nasi merah +sayuran
Steak+kentang+sayuran
Omelet putih telur+tempe+nasi merah+salad/sup sayuran bening
Tahu bacem+lalap+nasi merah
Ikan kukus/bakar + nasi merah+salad/sup sayuran bening
Snack petang ; (sama dengan snack pagi)

Makan malam: (sama dengan makan siang)

Catatan:
Jumlah atau porsi disesuaikan dengan ukuran tubuh dan tujuan fisik yang ingin dicapai.
Porsi protein makanan: 1 telapak tangan setiap kali makan
Porsi karbohidrat :
Untuk penurunan berat badan :1/2 kepal tangan setiap kali makan
Untuk peningkatan masa otot: 1-2 kepal tangan setiap kali makan.
Porsi sayuran sebanyak-banyaknya diakhir sesi.


Sayuran favorit saya, Brokoli

Gimana? mudah bukan? Sebenarnya keseharian saya sebelumnya hampir mirip dengan yang diterapkan dalam menu diet ini. Saya menyukai oatmeal, susu , buah, yogurt dan sayur2an. Hanya tinggal mengikuti porsi yang ditetapkan jika ingin melakukan penurunan berat badan atau menjaga masa otot tubuh.

Mau hidup sehat, fit dan segar? Yes, We Can




0 comments: