Namaste

5:09 PM D.I.A.N 0 Comments

Tree Pose





Kenapa Yoga? Bukankah yoga itu haram? Bukankah Yoga hanya dilakukan oleh umat Hindu? Banyak sekali cercaan pertanyaan yang saya dapatkan ketika akhir-akhir ini saya belajar tentang yoga dan posting foto berkaitan tentang yoga. Pertama kali saya mengikuti kelas Yoga di Surabaya kala itu murni karena saya menyukai olahraga. Berbagai macam olahraga yang menarik perhatian saya mulai saya ikuti. Seperti lari, surfing, diving, aerobic, skateboarding, fitness dan capoera. Tetapi hanya lari, diving, fitness dan yoga saja yang sampai saat ini rutin saya lakukan. Yoga sendiri memberikan ketenangan dan perasaan nyaman setelah melakukannya. Misalnya, ketika saya merasa stress, galau, atau ada yang tidak nyaman dalam tubuh saya maka setelah yoga hanya kenyamanan atau sesuatu yang membuat diri saya merasa lebih baik yang saya dapatkan. Yah sulit sekali menggambarkannya, kalau mau tahu langsung bagaimana rasanya saya sarankan 'cobalah sendiri'. Yoga membuat tubuh saya menjadi lebih fleksibel atau lentur, kuat dan tentunya postur tubuh saya menjadi lebih baik. 

Saat ini saya masih terus belajar tentang yoga, bisa dibilang saya masih level pemula. seperti di foto ini saya melakukan pose pohon atau Tree Pose atau Vrksasana. Ini adalah pose termudah untuk pemula dan bermanfaat untuk melangsingkan tubuh. See, tujuan saya adalah olahraga, kesehatan dan kecantikan. Tidak ada hal yang mengandung tentang suatu keyakinan agama. Jadi jika ditanya lagi kenapa yoga? saya pun akan menjawab lakukan apa yang kamu cintai, yang membuatmu bahagia, dan  yang membuatmu merasa berarti tentang hidup didunia yang indah ini. Selamat melakukan Yoga...Namaste.

0 comments: