Yuk ke kota candi!!!

9:32 AM D.I.A.N 0 Comments

Mojokerto...
Apa yang terlintas didalam pikiranmu ketika mendengar atau mengucap Mojokerto? Pasti lidah kamu pun familiar untuk mengucap Mojopahit. Yups benar Mojokerto adalah nama kabupaten dimana dulu  lokasinya adalah kerajaan terbesar Mojopahit. Banyak sekali candi-candi,situs-situs peninggalan kerajaan Mojopahit yang masih ditemukan di kota tersebut. Saya pun tertarik untuk mendatanginya. Dari Surabaya menuju Mojokerto saya naik lin 2 kali dari tempat kos saya dan dari terminal Bungurasih dengan Rp, 5000 saja saya pun bisa menuju kesana dengan bus AC aseeek. sampai dikota Mojokerto saya dijemput teman pacar sahabat ,Rendra. Dia menjadi tour guide saya selama disana. Puft panas sekali dikota Mojokerto dan yaaah saya saltum ketika itu. saya pakai boots.
Keliling dari satu candi ke candi lain sebetulnya memang kurang cukup kalo hanya sehari.  Setelah capek keliling Mojokerto, Rendra mengajakku ke Jombang. Dia bilang disana ada pengrajin manik-manik. Tanpa pikir panjang saya langsung mengiyakan ajakannya. Saya baru sadar kalo di Jombang ada es yang sangat super duper ueanaak namanya sih hanya diambil dari isinya , tidak ada nama istimewa mereka menyebutnya es alpukatduriannangkadegan tuh kan panjaaaang. Gimana kalo isinya ditambah dengan selasih, semangka waaah semakin panjang namaya hahaha. Perjalanan kita berakhir di kota Jombang. waktu sudah mulai malam dan saya pun memutuskan untuk pulang ke Surabaya dan kembali dengan aktifitas seperti biasanya keesokan harinya.  Let's tour my pics to look this city :D
Candi Bajang Ratu

Museum Majapahit

Candi Brahu

Candi bajang Ratu
Sleeping Budha Temple

Pengrajin Manik-Manik, Jombang

Es Alpukatdegannangkadurian -22 April 2012-



0 comments: