Into The Wild

1:03 PM D.I.A.N 4 Comments

Photo By Google



Into The Wild adalah film Amerika yang di produksi tahun 2007. Film ini ber-genre drama biografi tentang kehidupan. Film yang diadaptasi dari cerita non-fiksi Into The Wild oleh Jon Krakauer. Film ini diceritakan oleh Jon Krakauer yang merupakan perluasan dari 9000 kata Krakauer oleh Christoper McCandless dari judul "Death of an Innocent" yang muncul pada tahun 1993. Saya ingin meringkas kisah film dalam Into The Wild ini yang bersumber dari Wikipedia.

Chris McCandless besar di Annandale, Virginia. Setelah lulus kuliah dengan nilai tinggi pada tahun 1990 di Universitas Emory. McCandles meninggalkan keluarganya dan mulai bepergian. Dia tidak menerima fasilitas yang  diberikan oleh orang tuanya termasuk dana kuliah senilai $25000 dia berikan kepada Oxfam. Awal perjalanan McCandless membawa mobil tetapi terkena banjir bandang di danau Mead,Arizona. Kemudian melanjutkan perjalanannya dengan hitchhiking. McCandless membakar semua barang termasuk persediaan ,identitasnya dan membuat nama baru untuk dirinya yaitu Alexander Supertramp.Dia memulai perjalanannya hanya dengan 10kilogram beras dan senapan kaliber 22 untuk memburu hewan di hutan, kamera dan beberapa buku termasuk tentang tanaman pangan. Di California Utara dia bertemu pasangan Hippie Jan dan Raeiney. Dan pada bulan September McCandless bekerja di sebuah perusahaan panen kontrak sampai akhirnya berhenti karena sang pemilik ditangkap karena pembajakan satelit. Kemudian McCandless melakukan perjalanan ke sungai Colorado sampai akhirnya sampai ke Mexico. 

Perjalanan dilanjutkan ke Los Angles melalui kereta api tapi kemudian ketahuan polisi dan dipukuli. Pada bulan Desember 1991 McCandless tiba di Slab City dan bertemu Jan dan Rainey lagi. Disana ia bertemu gadis dibawah umur yang tertarik dengannya , Tracy yang diperankan oleh Kristen Stewart. tapi McCandless menolak karena dia masih terlalu muda. Di California di bertemu dengan Ron pensiunan Angkatan Darat Amerika yang hidup sendiri dan sejak itu mulai dekat dengan McCandless. sebagai kenangan Ron memberikan sabuk yang menggambarkan perjalanannya selama ini. Saking merasa dekat Ron ingin mengadopsi McCandless dan dia menjawab akan membicarakan masalah itu setelah dari Alaska.

Empat bulan di bus yang pernah dia tinggalkan dan disebutnya magic bus hidup McCandless mulai sulit karena persediaa makanan mulai habis. Saat itulah dia menyadari bahwa alam juga mulai kasar dan tidak peduli. Dalam rasa saikt dia mulai menyadari dan menyimpulkan dari setiap perjalanan yang dia lakukan bahwa kebahagiaaan sejati hanya dapat ditemukan saat kita berbagi dengan teman dan orang lain dan berusaha kembali dari teman-temannya dan keluarganya. Namun dia menyadari bahwa perjalanannya sudah terlalu jauh. Dalam keputusasaanya dia mulai mencari tanaman yang bisa dimakan sambil membaca buku panduan yang dia bawa. Tetapi dia mulai bingung dengan tanaman yang beracun dan mana yang tidak beracun. Pada akhirnya dia pun memilih salah satu tanaman beracun yang mengakibatkan dia sakit dan keracunan. McCandless sadar dia sedang sekarat tetapi dia sekuat tenaga mendokumentasikan semua proses kehidupannya karena pada saat terakhir dia membayangkan keluarganya untuk terakhir kalinya. Dia menulis perpisahan kepada dunia dan merangkak pada sleeping bag kemudian mati perlahan. Selang 2 minggu sesuadahnya mayatnya ditemukan oleh pemburu rusa. Adiknya Carine membawa abu kakaknya dalam ranselnya dari Alaska ke Virginia dengan pesawat.

Karater Christoper McCandless memang sangat keras kepala. Dia mencoba menolak kenyataan hidup yang membuat setiap orang bertengkar atau perang karena haus kekuasaan dan uang. Itu yang membuat dia mulai mencari setiap arti dan memulai perjalanan hidupnya. Saya dibuat sangat terharu sekali dalam film ini ketika dia menyadari bahwa kebahagian itu adalah tentang berbagi. Saya sangat menyukai quote yang dia tuliskan menjelang kematiannya dengan keadaan sekarat.

Happiness can only be found when shared with others and seeks to return from the wild to his friends and family.

Saya pernah memiliki keinginan seperti Chris yang haus akan mencari arti kehidupan ini. Tetapi setelah melihat film ini saya mendapatkan inspirasi yang sangat dalam bahwa pencarian perjalanan atau arti dalam setiap kehidupan kita bisa dapatkan dari pengalaman orang lain, membaca buku, melihat kehidupan tanpa perlu hidup kita korbankan untuk terus mencari.

Sebagai manusia memang kita tidak bisa hidup sendiri karena kita saling membutuhkan satu sama lain. Kebahagian bukan untuk di cari tetapi kebahagiaan adalah sesuatu yang diciptakan. So guys, that's up to you .. you can decide to be happy or not. And now I decide to be a happy person in this small world with share my love and my heart to all my friends, people and my lovely family.

Christoper McCandless in front of his magic bus

Thanks to Christoper McCandless who give me an inspiration about life. I post Christoper McCandless's pic who I really like of his real journey. 

4 comments :

  1. Kurang pengetahuan dalam penanganan pangan membuat memperparah sakitnya. Harusnya ketika dy dapat buruan rusa gede dy hanya perlu menyimpan beberapa daging secukupnya. Pengetahuan memang segalanya. Salut buat McCandless yang berani mencari jati diri dan mencari arti hidup dengan caranya sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kamu sbg McCandless apa yang harus km lakukan? Sedang dia sudah membaca buku tentang tanaman.hanya saja karena sudah terlalu lapar dan membuat pikirannya agak tidak waras dia pikir tanaman itu tidak berbahaya

      Delete
  2. ...in this small world...

    For me, this world is not small but big. In my opinion, our own world is small. However, our own world is big for us. :)

    ReplyDelete
  3. Hahahahah iya ya baru sadar aq nulisnya in this small world

    ReplyDelete